Share to Care LPM Lensa dan LPM Solidaritas

Berita Kampus

Surabaya–Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lensa, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO), untuk kali pertama berkunjung ke basecamp LPM Solidaritas UIN Sunan Ampel (UINSA) yang bertempat di Gg. IAIN Jemur Wonosari pada hari Sabtu (21/01/17).

“Ini merupakan pertemuan yang penting sekali, mengingat, dimana skarang ini tidak sedikit di luar sana banyak anggapan miring tentang media, terutama media yang digeluti para mahasiswa, yaitu Lembaga Pers Mahasiswa (LPM),” tutur Mohammad Iqbal selaku Pemimpin Umum (PU) Solidaritas ketika berbincang dengan Adit selaku PU LPM Lensa  dan kru yang lain.

Menurut Iqbal, pertemuan tersebut selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pers mahasiswa, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi segenap pengurus LPM dalam peliputan. “Banyak kendala dalam mencari informasi, misalnya kurang aktifnya anggota. Selain itu, proses rekrutmen yang belum begitu sistematis,” ungkap Adit menjelaskan kendala selama ia menjabat PU di LPM Lensa.

“Untuk mendorong keaktifan anggota itu bisa dimulai dengan pendekatan dan keterbukaan, bisa diaplikasikan dengan melakukan banyak pertemuan santai antar anggota. Adanya kesenjangan komunikasi memang sering menjadi pokok masalah dalam berorganisasi,” jawab Iqbal menanggapi pernyataan Adit tentang kendala di LPM Lensa. “Kalau biasanya yang sering saya lakukan sih, ngopi bareng, Mas,” lanjut mahasiswa asal Tuban tersebut sembari memakan gorengannya.

Selain itu, anggota LPM Solidaritas juga turut berbagi pengalaman dan mengajak anggota LPM Lensa berbagi produk hasil karya anggotanya. “Semoga adanya silaturahmi antara Lensa dengan Solidaritas ini dapat memotivasi para pengurus LPM Lensa dan para anggota LPM Solidaritas dalam meliput dan menulis berita yang lebih baik lagi ke depan,” ungkap Madihah salah satu kru LPM Solidaritas. (mrm)

Comments

comments

Leave a Reply