INews FDK UINSA

Seminar Literasi Media Oleh iNews TV

Berita Kampus

Solidaritas-uinsa.org – Kamis (3/3) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya mendapat kunjungan dari stasiun televisi iNews TV salah satu member MNC Grup. Dalam kunjungannya tersebut, pihak iNews TV juga memberikan seminar tentang literasi media, media tv dan perkembangannya yang disi oleh Wijaya Kusuma (Directur legal, corsec dan networking iNews TV) dan Aryo Ardi (News Anchor iNews TV).

Acara yang diadakan di gedung FDK lantai tiga tersebut dibuka dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan oleh Nikmah Hadiati Tsalisa selaku perwakilan dari fakultas, dan dilanjutkan dengan seminar.

Meskipun acara tersebut diadakan pada pukul 08.23 WIB, yang bertepatan dengan jam masuk kuliah mahasiswa UINSA, namun tidak menyurutkan antusias para mahasiswa untuk mengikuti acara tersebut, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai  lima puluh mahasiswa.

Seminar yang pertama disi oleh Wijaya Kusuma yang membahas tentang pengaruh televisi terhadap kehidupan manusia. Selain itu, pria yang memakai baju batik bercorak merah tersebut juga menyampaikan tentang program-program yang ditayangkan di iNews TV, perkembangan televisi dari masa ke masa, hingga teknologi televisi digital yang sekarang diterapkan oleh beberapa stasiun televisi lokal, termasuk iNews TV.

“Konten buatan Indonesia harus beredar di Indonesia, sekarang Indonesia sudah mempunyai beetube yang sekelas youtube, asli buatan Indonesia, kalau asli buatan Indonesia pekerjanya juga dari orang Indonesia,” ungkapnya.

Pada sesi seminar yang kedua disi oleh Aryo Ardi selaku News Anchor iNews TV. Dalam seminarnya, pria yang pernah menjadi presenter di stasiun televisi RCTI, Lativi dan SCTV tersebut menyampaikan hal-hal yang harus diketahui oleh seorang  presenter, fungsi News Room dan strukturnya. Acara tersebut ditutup dengan pertanyaan dan penampilan dari beberapa mahasiswa UINSA sebagai News Anchor dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. (Teguh)

Comments

comments

Leave a Reply