Sayembara Tulisan Kontributor Koran BERANDA 2

Pengumuman

Dunia kampus yang sudah sangat akrab dengan budaya literasi sudah selayaknya bisa dan terbiasa menyuguhkan bahan bacaan untuk dinikmati khalayak ramai. Apalagi saat ini sedang maraknya berita hoax dan ujaran kebencian di berbagai media. Maka dari itu, LPM Solidaritas membuka kesempatan bagi mahasiswa UINSA Surabaya untuk turut menyumbangkan pemikirannya melalui Koran Beranda II edisi April-Mei 2017, dengan jenis tulisan:

  1. Opini dengan tema “UINSA: Kesenjangan dalam Pelayanan.” Tema ini berangkat dari realita yang ada di UINSA, di mana terdapat beberapa kesenjangan yang siginifikan dalam pelayanan terhadap mahasiswa, baik pelayanan fasilitas antar fakultas maupun pelayanan lainnya. Seperti keramahan pegawai saat melayani mahasiswa dan lain sebagainya: 550 kata.
  2. Resensi (minimal buku terbitan 2016): 550 kata.
  3. Cerpen (inspiratif): 1000 kata
  4. Puisi: 4 puisi
  5. Tabir (Tanya Birokrat): Mahasiswa mengirimkan satu pertanyaan mengenai kebijakan kampus kepada pihak terkait, tema bebas (fasilitas, kebijakan, keresahan, dan lain-lain). Pertanyaan akan disampaikan kepada pejabat bersangkutan dan akan dijawab langsung: 100 kata.

Syarat dan Ketentuan Umum:

  1. Diketik rapi menggunakan Microsoft Word
  2. Disimpan dengan format Rich Text Format (.rtf)
  3. Font: Times New Roman
  4. Ukuran: 12 point
  5. Tidak mengandung unsur SARA
  6. Belum pernah dimuat di media apapun
  7. Bukan saduran atau plagiat
  8. Tulisan dikirim ke email: redaksi.solidaritas@gmail.com dengan format subject: Nama Penulis_Jenis Tulisan_Beranda, contoh: Faisol_Puisi_Beranda. Bisa juga langsung dikirim ke Sekretariat LPM Solidaritas di Jl. Jemur Wonosari Gang IAIN No. 23A Wonocolo Surabaya 60237
  9. Deadline pengiriman tulisan: 25 April 2017
  10. Tulisan yang dimuat akan mendapatkan reward
  11. Redaksi berhak mengedit tulisan tanpa mengurangi esensi yang dimaksud penulis.

Narahubung: 0857 4963 9766 (Marom)/0878 5009 9491 (Mizan)

Comments

comments

Leave a Reply