Save Our Campus: HMP Arsitektur Bangun Taman Hijau

Berita Kampus

Solidaritas-uinsa.org—Hari ini (3/2) Anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UINSA Surabaya membangun Taman. Bertempat di belakang gedung kantin Maqha UINSA, taman ini diproyeksikan selesai minggu depan.

Taman garapan mahasiswa Arsitektur ini adalah salah satu program Divisi Litbang (Penelitian dan Pengembangan) HMP Arsitektur UINSA yang bernama Sequel. Taman tersebut didedikasikan untuk ulang tahun Program Studi (Prodi) Arsitektur UINSA, “Jadi, taman ini tuh atas namanya itu ulang tahun (Prodi, Red) kita ya, acaranya ada dua, yang pertama seminar pada tanggal 14 November 2016 kemarin, dan (pembangunan taman, Red) ini namanya ‘SOC’ Save Our Campus,” jelas Alin Mahasiswa Arsitektur semester 6.

Elegan: Desain taman yang dibangun mahasiswa Arsitektur UINSA Surabaya. Foto by Himam
Elegan: Desain taman yang dibangun mahasiswa Arsitektur UINSA Surabaya. Foto by Shebib.

Taman yang digarap Mahasiswa Arsitektur dari angkatan 2014, 2015 dan 2016 ini nantinya akan diisi dengan tanaman-tanaman hijau, tempat nogkrong dan tempat selfie. “Nanti bakalan ada rumput-rumputnya, bunga-bunganya, lampunya, lampionnya, tempat duduk, meja, tempat charge, bakalan ada tempat selfie, ada photobooth,” dengan senyum Alin bercerita kepada kru Solidaritas. Dalam penggarapan taman ini, Mahasiswa dari Prodi Teknik Lingkungan dan Ilmu Kelautan juga turut membantu menyukseskan.

Ahmad Wildan Jundullah Mahasiswa Hubungan Internasional semester 4 sangat senang mengetahui bahwa akan ada taman di UINSA, “Tentu seneng mas, selama satu setengah tahun kuliah di UINSA, akhirnya bisa menikmati nongkrong di taman, public space, soalnya kurangnya lahan kosong dan tempat santai untuk sekadar melepas penat, dulu sih biasanya saya nyari kelas kosong,” ungkap pemuda umur 21 tahun asal Sidoarjo.

Ketua proyek pembangunan taman yang sudah sampai 60% ini, Tatik Maula Putri, mahasiswa semester 6 Arsitektur yang merupakan konseptor desain taman. Tatik bersama Shebib yang menjabat sebagai Ketua HMP Arsitektur mengonsep taman dengan tema “Hijaukan duniamu untuk meraih masa depanmu.”

Pembangunan taman ini menghabiskan dana sekitar 7 juta rupiah yang diambil dari iuran mahasiswa dan sponsor dari PT. PP dan Tata Bumi Raya, “Alhamdulillah dana dari sponsorship dan iuran sudah cukup, soalnya tenaga kerjanya dari temen-temen sendiri, coba kalau tenaganya dari tukang? Mahal,” cetus salah satu panitia yang sedang menanam bunga.

Panitia berpesan kepada seluruh sivitas akademika UINSA Surabaya untuk membantu menjaga taman agar tetap bagus, “Kalau emang nanti sudah jadi, minta bantuannya teman-teman untuk merawat bareng-bareng, tidak dikotori, paving-nya ndak dipindah-pindah, soalnya kemarin bunganya itu hilang sampai setengah, terus paving di depan fakultas juga hilang.” (him)

Comments

comments

Leave a Reply