Saluran Air Twin Tower UINSA, Wahana Mencari Ikan Anak Kampung

Berita Kampus

Solidaritas-uinsa.org – Kini hampir genap setahun usia Twin Tower (TT) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel(UINSA)  jika dihitung dari peresmiannya pada April 2016 silam. Tidak hanya mahasiswa yang meramaikan aktifitas sekitar gedung kembar ini. Tampaknya Twin Tower juga menarik perhatian anak-anak kampung Wonocolo belakang kampus UINSA.

Senin (13/3) pukul 11 siang tadi, Rusdi dan tiga orang teman laki-lakinya tampak riang dan senang sekali. Dirinya beserta teman-temannya berpindah-pindah dari saluran air satu ke saluran air yang lain di UINSA. Dengan membawa wadah plastik, baskom kecil, dengan semangat anak-anak itu menceburkan dirinya ke saluran air yang kotor tanpa mempedulikan mahasiswa yang lalu-lalang di sekitar mereka, “Dapat ikan banyak Mas di sini.”  Celoteh anak berbaju kuning ini seraya menunjuk teman-temannya yang masih berada di dalam saluran air samping kanan Twin Tower A.

Rusdi, ketika ditanyai perihal kenapa memilih kampus sebagai tempat mencari ikan, menjawab jika di saluran air kampus banyak ikannya karena jarang ada yang mengambil. Mahasiswa UINSA yang duduk di sekitar Twin Tower mengaku merasa terganggu dengan hal itu. “Dimana penjaga keamanan kampus, sedikit kurang etis karena ini bukan tempat umum, apalagi tempat mencari ikan.” Tutur Atikha mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Berbeda dengan Atikah, menurut Zam kegiatan anak-anak mencari ikan sama sekali tidak menggagunya, hal itu adalah salah satu bentuk menghibur diri. “Ya gak apa-apa lah, sekali-sekali biarkan menghibur diri.” (Iqb)

Comments

comments

Leave a Reply