Perpustakaan Baru Dibangun, Mahasiswa Ingatkan Minimnya Fasilitas Parkir

Berita Kampus

Solidaritas-uinsa.org – Pasca pembangunan gedung-gedung baru penunjang aktivitas akademik, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya masih terus menggalakkan pembangunan infrastruktur baru lainnya. Di antaranya adalah pembangunan gedung Perpustakaan Baru di Blok M UINSA beserta perbaikan sistem drainase kampus. Informasi yang Solidaritas dapat, Rabu (7/6), pembangunan gedung Perpustakaan Baru yang dirancang setinggi sembilan lantai ini dikatakan menghabiskan anggaran senilai 21 milyar rupiah.

“Sumber dana untuk pembiayaan pembangunannya, merupakan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya,” ungkap Sirojuddin Arifin, Kepala Perpustakaan UINSA kepada Solidaritas.

Hal senada disampaikan Mustofa, salah satu Staf Kelompok Kerja (POKJA) kali ini, ia mengatakan bahwa dana hibah dari Pemkot itu dikhususkan untuk membangun struktur dasar, pondasi dan sistem drainase gedung perpustakaan baru. Pembangunan gedung secara utuh hingga tahap finishing dan siap huni tidak termasuk dari dana tersebut. “Itu belum termasuk fasilitas yang ada di dalamnya, diperkirakan menunggu pengajuan lagi,” tutur Mustofa.

Namun Nasirul, Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), memberikan tanggapan berbeda. Dirinya mengingatkan fasilitas parkir yang masih kurang di UINSA. Mahasiswa semester 6 ini berujar jika prioritas pembangunan Perpustakaan Baru UINSA harus dipertimbangkan kembali. “Perpustakaan yang lama harusnya dimaksimalkan, buku agama banyak tapi buku umum masih kurang, khususnya buku untuk kebutuhan kuliah saya sulit ditemukan di sana, harusnya UINSA memerhatikan fasilitas parkir yang minim sehingga kampus kurang rapi,” tutur Mahasiswa Semester 6 ini.(dee)

 

Comments

comments

Leave a Reply