FDK Distribusikan Lebih Awal Buku MKD

Berita Kampus, CORET, Liputan Khusus

Solidaritas-uinsa.org-Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) telah membagikan buku Mata Kuliah Dasar (MKD) kepada seluruh mahasiswa tahun ajaran 2017/2018 pada pelaksanaan PKK-MB hari kedua, Selasa (29/08). Pembagian buku dilakukan di Gedung Sport Center and Multipurpose. FDK merupakan fakultas pertama yang membagikan buku MKD kepada mahasiswa.

Sebenarnya pihak FDK belum mengambil buku MKD di Gedung Rektorat UINSA, karena kendala dalam proses transportasi, mengingat adanya perbaikan jalan yang dilakukan di depan Gedung FDK. Sehingga proses pembagian buku terhadap peserta PKK-MB dilakukan secara langsung dari Gedung Rektorat UINSA ke Gedung Sport Center and Multipurpose. Imas Maesaroh selaku Wakil Dekan bidang Akademik FDK menyatakan, “Buku yang akan dibagikan itu ada banyak, namun dari kami menunggu waktu PKK-MB. Kami sudah lama diminta untuk mengambil.”

Pihak FDK mengaku sudah diberitahu oleh pihak rektorat untuk segera mengambil buku. “Dengan jumlah maba 720 orang, kalau kita suruh ambil apalagi pakai sepeda (motor, Red) kapan selesainya,” ujar Aslamiyah, Subbagian Administrasi Umum dan Kepegawaian. FDK sendiri menjadi fakultas terakhir yang mengambil buku MKD, namun dalam pendistribusiannya dilakukan lebih awal.

Perihal lebih cepatnya FDK membagikan buku, Imas menambahkan bahwa itu taktik setiap fakultas untuk membagikan buku MKD ke mahasiswanya. “Sudah langsung saja dikirim ke Sport Center waktu PKK-MB, langsung meminta tolong ke panitia dan mereka yang membagi,” imbuhnya.

Untuk perbedaan dari pembagian buku tahun kemarin yang berlangsung terlambat, Rijalul Faqih selaku Kepala Bagian (Kabag) Akademik mengatakan bahwa tahun ini pembagian buku lebih cepat karena proses cetak cepat selesai. “Tahun lalu karena proses tender-nya yang mundur,” ucapnya. Pencetakan buku untuk tahun ini lebih awal, karena proses pelelangan jasa percetakan telah memenuhi kriteria buku dan proses editing yang lebih cepat dari tahun sebelumnya.

Sementara proses pendistribusian buku MKD, Kepala Bagian Umum Abdullah Rofiq Mas’ud telah meminta keterangan mengenai jumlah mahasiswa tahun ajaran 2017/2018 pada tiap-tiap fakultas. Sehingga setelah buku selesai dari jasa percetakan, dapat segera dibagikan, mengingat ruangan penyimpanan buku akan digunakan untuk tempat penyimpanan buku-buku lain. Untuk buku yang tersisa akan disimpan. “Nanti kalau ada yang butuh mungkin dari organisasi luar ada yang pingin atau diserahkan ke perpustakaan,” pungkas Rofiq. (fhm/rzk)

Comments

comments

Leave a Reply