Dies Natalis FAH UINSA: Dari Lomba Patrol hingga Mendatangkan Via Vallen

Berita Kampus

Solidaritas-uinsa.org – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menggelar lomba Patrol tingkat Jawa Timur (26/11) untuk memperingati Dies Natalis Ke 51 FAH. Patrol menjadi salah satu rangkaian acara Dies Natalis sebab mengandung unsur seni tradisional Jawa yang banyak diminati orang. Selain itu, Dema FAH mengadakan Patrol karena sudah pernah dikonsep sebelumnya.

“Acara patrol sudah terkonsep sejak beberapa tahun yang lalu namun baru terealisasikan,” ujar Wicak, penanggung jawab lomba Patrol.

Menurut Nilna, Ketua Dema FAH, Patrol mendapat respon baik dari banyak pihak, baik dari pihak birokat, mahasiswa, maupun dari para peserta Patrol. Terbukti banyak peserta meminta lomba ini diadakan lagi.

Dalam puncak acara Dies Natalis, Dema FAH pilih mengundang Biduan Dangdut, Via Vallen, Selasa (12/12) mendatang. Pihaknya mengundang Via Vallen sebab ingin acara setahun sekali ini berlangsung meriah. Namun, karena UINSA merupakan kampus yang berbasis Islam, maka Dema FAH menyepakati mengundang Via Vallen tampil dengan berbusana muslim. Ternyata, pihak Via Vallen menyetujui undangan tersebut. “Kalo dari Via Vallen-nya sepakat tampil di UINSA dengan berbusana muslim kenapa enggak gitu,” ujar Nilna.

Dies Natalis yang ada di FAH sendiri dilaksanakan beruntun, dari Program studi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Sastra Inggris (Sasing), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), kemudian Dies Natalis dari Dema FAH.

Ihwal kenapa Dema pilih mengundang Biduan karena dari SPI, Sasing dan BSA sudah mengundang sastrawan dan sejarawan. “Kita tidak mengundang sastrawan dan sejarawan karena dari Dies Natalis yang ada di (Prodi) Adab ini juga sudah mengundangnya,” pungkas Nilna kepada Solidaritas. (ism/abi)

Comments

comments

Leave a Reply